DomestikHot NewsNews

Arus Mudik, Garuda Indonesia Sediakan 128.376 Kursi Penerbangan Ekstra

Infopenerbangan,- Maskapai Garuda Indonesia telah mempersiapkan 128.376 kursi penerbangan ekstra, baik domestik maupun internasional, guna mengantisipasi peningkatan trafik penumpang selama periode arus mudik dan arus balik lebaran 2017 yang diperkirakan berlangsung pada 16 Juni—9 Juli 2017.

“Karena kita sudah masuk peak season (musim ramai), kita siapkan 49.896 kursi tambahan, Citilink 78.480, jadi total ada sekitar 128.376,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury.

Garuda Indonesia dan Citilink pada periode puncak arus mudik dan balik Lebaran 2017 ini secara total akan mengoperasikan sebanyak 482 frekuensi penerbangan tambahan yang terdiri 338 penerbangan ekstra, dan 144 penerbangan dengan menggunakan pesawat berbadan besar.

Rute-rute penerbangan domestik dengan peningkatan kapasitas pada peak season lebaran 2017 ini antara lain Jakarta–Yogyakarta pp, Jakarta–Padang pp, Jakarta–Solo pp, Jakarta–Semarang pp, Jakarta–Surabaya pp, Jakarta–Denpasar pp, Surabaya–Balikpapan pp, Bandung–Denpasar pp, dan Makassar–Balikpapan pp.

Penambahan kapasitas penerbangan periode peak season Lebaran tahun 2017 ini meningkat sebesar 91 persen dari total kapasitas penerbangan ekstra pada periode yang sama pada tahun 2016.

Selain itu, dalam periode peak season lebaran tahun 2017 ini, Garuda Indonesia juga akan mengoperasikan sejumlah pesawat berbadan kecil (narrow body) dan pesawat berbadan besar (wide body) untuk memaksimalkan kapasitas penerbangan dimasing-masing rute baik domestik dan internasional.

Sehubungan dengan pelaksanaan angkutan peak season Lebaran 2017 tersebut, maka untuk kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa, Garuda Indonesia mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close