DomestikHot NewsNews

ARUS MUDIK MENINGKAT DI BANDARA EL-TARI

ARUS MUDIK DI BANDARA EL-TARI MULAI MENINGKAT

Infopenerbangan,- Arus mudik yang melewati Bandara Internasional El Tari Kupang, NTT. Mulai mengalami peningkatan pada H-8 jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Kata Kepala Humas Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Kadir Usman, Jumat (8/5). “Jumlah pemudik yang berangkat melalui bandara El Tari Kupang pada H-8 kemarin terpantau sudah mengalami kenaikan di bandingkan hari-hari biasa.” Katanya, seperti yang terlansir dalam laman antaranews.com.

Kadir Usman pun menyebutkan sampai pada perhitungan terakhir pada kamis (7/6) malam pukul 23.00 WITA pihak Posko Bandara El Tari Kupang menghitung kurang lebih 3.489 pemudik berangkat melewati Bandara El Tari. Jumlah tersebut, jika dibandingkan dengan tahun lalu hari yang sama mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu mencapai 24 persen. Yakni pada 2017, hanya ada 3.136 pemudik yang melewati Bandara El Tari Kupang.

“Jumlah pemudik yang berangkat dari Bandara El Tari ini dipastikan akan terus meningkat sampai pada H-1 Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.” Ujar  Kepala Humas Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Kadir Usman.

ARUS MUDIK MENINGKAT DI BANDARA EL-TARI

JUMLAH PEMUDIK YANG MENINGKAT

Disamping jumlah pemudik yang berangkat mulai meningkat, maka jumlah pemudik yang tiba di bandar El Tari pun mengalami peningkatan sebesar tujuh persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Tahun ini, pada H-8 Idul Fitri, penumpang yang tiba sudah mencapai 3.314 pemudik. Sementara pada 2017 dihari yang sama jumlahnya hanya mencapai 3.098 pemudik, Kata Kadir.

Disamping itu juga, selain jumlah pemudik yang mengalami peningkatan. Jumlah pesawat yang melayani pemudik jelang Idul Fitri juga dipastikan mengalami peningkatan. Sebab H-8 jumlah pesawat yang tiba di Bandara El Tari pun mengalami kenaikan sebesar 21 persen dibandingkan pada tahun lalu yang jumlahnya hanya mencapai 33 pesawat. Yang mana pada tahun ini terdapat 41 pesawat yang tiba.

Demikian, dengan keberangkatan jumlah pesawat yang berangkat dari Bandara El Tari mengalami kenaikan juga dengan jumlah pesawat sebanyak 41 pada tahun ini, dan pada tahun sebelumnya hanya mencapai 33 pesawat. “Data penumpang dan pesawat adalah data kemarin. Sementara pada hari ini baru akan direkapitulasi pada jam terakhir penerbangan yakni pada pukul 23.00 WITA.” Ucap Kadir.

(*/TZ)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker