Hot News

ASOSIASI PILOT GARUDA KIRIM BANTUAN KE LOMBOK

Gempa bumi yang mengguncang Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya menggugah pilot Garuda yang tergabung dalam Asosiasi Pilot Garuda ( APG) untuk memberikan bantuan. APG Bekerja sama dengan IOF ( Indonesian Offroad Federation) dan SAR memetakan daerah yang benar-benar lumpuh dan kurang fasilitas.

Kloter pertama bantuan berangkat hari ini, Jumat (10/08/2018) menggunakan pesawat CN 235 milik TNI-AU dari bandar udara Halim Perdanakusuma. Kiriman berupa kargo mendapat dukungan Halim Trans Cargo (HTC).

Badan Pengurus APG Capt. Erick jerry dan Capt. Erick Ferdinand memimpin misi sosial ke Lombok dengan koordinator lapangan Capt. Rendy dan FO. Agan. Tim APG bersama anggota IOF dan sukarelawan menyalurkan ke lapangan dengan kendaraan off road yang sanggup menjangkau daerah yang sulit.

Bantuan APG yang disalurkan berupa barang yang paling utama dibutuhkan.
” Kita pertama menyalurkan kebutuhan seperti genset, makan pokok, seperti telur, susu, makanan bayi ,vitamin, obat-obatan serta air bersih”, ujar Capt. Erick Jerry.

Tahap selanjutnya APG membuka kesempatan bagi anggota untuk memberikan bantuan sebagai dana untuk membeli kebutuhan tambahan bagi korban gempa . (*)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker