DomestikHot NewsNews

ATKP Medan Siapkan SDM Berkualitas Untuk Layani Publik

Infopenerbangan,- Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Andri Yansyah, memberikan kuliah umum kepada taruna Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan, Sabtu (16/9).

Dalam kuliah umum tersebut, Andri menyampaikan pentingnya peran SDM Perhubungan dalam pelayanan publik.

“Kita sebagai penyelenggara pelayanan publik atau pelayan masyarakat harus mampu mengembangkan semua potensi yang ada. Karena itu, ada standar layanan publik yang harus kita penuhi, seperti prosedur layanan informasi dan pengaduan yang jelas, waktu penyelesaian pengaduan, biaya pelayanan, produk layanan, sarana dan prasarana, kompetensi petugas pemberi layanan,”terangnya.

Dia menyebutkan, transportasi salah satu wujud pelayanan publik yang sangat perlu diperhatikan agar terwujudnya pelayanan prima di masyarakat. Karena itu membutuhkan fasilitas yang memadai serta sumber daya manusia yang berkompeten. Ia menyarankan agar mahasiswa ATKP Medan benar-benar meningkatkan SDM-nya.

“Tidak semua masyarakat Indonesia mempunyai kesempatan belajar disini, hanya orang tertentu dan pilihan. Maka belajar dengan dedikasi yang tinggi, jujur untuk berkiprah guna memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,”tambahnya.

Menanggapi hal itu, Direktur ATKP Medan, Rajokki Aritonang menyatakan, pihaknya siap menyediakan tenaga ahli bidang transportasi udara jika dibutuhkan Pemerintah DKI Jakarta. “Kami sudah tandatangani MoU, kami mendukung kebijakan pemerintah DKI  untuk bersinergitas memberikan layanan publik yang terbaik,”tambahnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close