News

ATRAKSI JUPITER AEROBATIC TEAM MEMUKAU PENGUNJUNG F1 POWERBOAT

InfoPenerbangan,- Atraksi Jupiter Aerobatic Team yang tampil di langit Danau Toba tepatnya di kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, Sumatera Utara, Minggu, 26 Februari 2023 memukau para penonton yang hadir langsung menyaksikan putaran pertama Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O).

Penonton yang hadir tampak takjub dan langsung mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel masing-masing.

Para pilot melakukan berbagai manuver seperti eagle roll, arrow head lop, twin half cuban, jupiter wheel, dan lainnya. Jupiter Aerobatic Team beraksi pada pukul 14.10 WIB di langit Balige, Danau Toba.

Penonton bersorai ketika melihat Jupiter Aerobatic Team membentuk hati dan barisan di udara.

Atraksi Jupiter Aerobatic Team di langit Danau Toba

Pesawat Korea Selatan ini, Wong Bee yang dibeli Indonesia adalah versi modifikasi. Bernama KT-1B, pesawat ini telah dimodifikasi sehingga memungkinkan pilot untuk mempersiapkan ketrampilan menerbangkan pesawat tempur jet supersonik. Selain itu, pesawat ini juga bisa menjadi pesawat tempur ringan jika dilengkapi persenjataan yang sesuai.

Berdasarkan laman resmi TNI Angkatan Udara, Jupiter Aerobatic Team dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto sebelum akhirnya beraksi di Danau Toba.

Sebelumnya Tim Jupiter Aerobatic juga telah melangsungkan pertunjukan di langit kawasan Danau Toba, pada hari kedua, penyelenggaraan kejuaraan dunia balapan perahu motor, Sabtu, 25 Februari 2023.

Selain Jupiter Aerobatic Team, Pesawat Amfibi  jenis Cessna 172 registrasi PK-APH  juga melakukan atraksi landing dan take off dihadapan penonton F1 PowerBoat.

Atraksi hari ini disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close