DomestikNews

AVIATORS FUN WALK AND RUN 5K 2018 SIAP DIGELAR

Infopenerbangan,- Dalam rangka mempererat hubungan anggota IPI (Ikatan Pilot Indonesia) dengan komunitas penerbangan dan masyarakat, akan diselenggarakan kegiatan olahraga Aviators Fun Walk and Run 5K 2018 yang mengusung tema; “I Choose To Fly Safe, To Live Healthy and To Run Happy. Free from Drugs!”. Pelaksanaan acara ini dilakukan di seputar jalan Sudirman, Jakarta (Minggu, 23 September 2018).

Acara ini dimaksudkan untuk menunjukkan kepedulian insan penerbangan kepada masyarakat terhadap keselamatan penerbangan nasional serta memberikan motivasi hidup sehat tanpa narkoba. Terselenggaranya acara ini mendapat dukungan dari Angkasa Pura I, BNN ( Badan Narkotika Nasional), AIRNAV, DKPPU dan berbagai pihak.

Acara ini dimaksudkan untuk menunjukkan kepedulian insan penerbangan kepada masyarakat terhadap keselamatan penerbangan nasional serta memberikan motivasi hidup sehat tanpa narkoba.

Pengurus Ikatan Pilot Indonesia (IPI) Koko Indra Perdana mengatakan, bahwa perlu sosialisasi yang lebih luas soal keselamatan penerbangan. Koko menganggap masih banyak masyarakat yang masih awam dengan standar keselamatan penerbangan, terutama bagi pengguna baru alat transportasi udara.

“Mengapa terus kita galakkan edukasi kemasyarakat? Saya sering jumpai di bandara, tidak banyak masyarakat yang paham safety penerbangan karena masih ada kasus yang kita jumpai penumpang yang tak mematuhi panduan keselamatan selama di pesawat.” ujar Koko di Konfrensi pers di Jakarta, Rabu (19/9/2018).

“Apa lagi bomb jokes yang masih banyak dilakukan, ini juga bisa membuat panik penumpang lain.
Padahal jelas-jelas ada hukum yang menjerat pelaku, semestinya mereka bisa paham walaupun bagi mereka itu iseng”, tambah Koko, Captain sebuah maskapai.

IPI bersama Angkasa Pura I menggagas acara Aviator Fun Walk and Run 5K 2018 juga sebagai kampanye untuk mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kesehatan dengan melakukan kegiatan kebugaran.

Sejak berdiri IPI dengan angggota 3600 pilot di Indonesia dan manca negara Ikut berperan serta membantu pemerintah dalam upaya mewujudkan jasa transportasi udara di Indonesia yang aman, lancar dan nyaman dengan memberikan pemahaman serta penekanan terhadap keselamatan penerbangan. Kegiatan ini diselenggarakan sekaligus memperingati Hari Perhubungan Nasional 17 September 2018.

Di lain itu, Adi Nugroho Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Angkasa Pura I menambahkan peserta yang akan mengikuti Fun Run & Walk 5K sekitar 1000. “Memang Ini kali pertama diadakan tapi akan terus dilaksanakan setiap tahunnya lebih intensif dalam perlombaannya kita akan suguhkan nilai edukasi dan terus kampanye keselamatan penerbangan”, ujar Adi.

Dunan Ismail Isja, Deputi pemberdayaan  BNN menuturkan, ” kami akan terus mendukung kegiatan yang positif dengan berorentasi keselamatan. Pada intinya bagaimana caranya kita untuk membasmi narkoba oleh karena itu kampaye anti narkoba di dunia penerbangan juga harus bebas narkoba. Stakeholder penerbangan di semua ring harus bebas”.

AVIATORS FUN WALK & RUN 5K
aviasi

Sumber ethan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close