DomestikHighlightNews

BAKAL TERBANG JAUH KE EROPA, INI RENCANA LION AIR

INI RENCANA LION AIR UNTUK PERKUAT RUTE EROPA

Infopenerbangan,- Bandara Soekarno Hatta baru saja kedatangan Armada terbaru buatan dari Negara Prancis yaitu Airbus A330-900 NEO, pesawat ini memiliki body berbadan lebar (Wide Body) yang katanya pertama kali dipakai oleh Perusahaan Portugal yaitu Maskapai Air Portugal.

“Tipe pesawat Airbus A330 NEO ini adalah pengembangan dari Airbus A330 CEO yang sudah kita miliki jadi. Pesawat ini sedang dalam proses sertifikasi, pengguna pertamanya TAP asal Portugal dan akan kita evaluasi dulu,” ujar Capt. Daniel selaku Managing Director Lion Air di Tangerang, Kamis (28/6).

Airbus A330-900 NEO ini memang wacananya akan terbang jauh sampai ke Eropa. Salah satu faktor perencanaan pembelian Armada baru Airbus A330-900 NEO buatan dari prancis ini adalah Pencabutan larangan terbang ke Eropa, maka dari itu Airbus ini akan digunakan untuk memperkuat rute penerbangan ke Eropa.

“Pesawat berbadan besar seperti ini akan cocok untuk penerbangan jarak jauh ke luar negeri, Eropa pastinya,” ujar Edward Sirait selaku Direktur Utama Lion Air Group, Kamis (28/6).

BAKAL TERBANG JAUH KE EROPA, INI RENCANA LION AIR
Infopenerbangan/Ajilingga

KELEBIHAN PESAWAT AIRBUS 330-900 NEO

Selain faktor tersebut, menurut data Airbus Armada ini dibilang cukup Efisien sehingga Lion Air ingin membelinya untuk dapat bersaing dengan perusahaan besar dan datang dengan konsep yang memiliki kelebihan tersendiri.

Menurut Edward, Lion Air pertama kali menggunakan Airbus A330-900 NEO dalam Asean.

Airbus A330-900 NEO ini telah di uji coba oleh pilot dari Lion Air pada saat keberangkatan Kuala Lumpur – Jakarta kemarin (28/6).

Belum lagi kenyamanan bagi pilotnya, menurut Daniel, ada alat baru yang digunakan pada pengendalinya. Sehingga membuat pilot bisa dengan mudah mengemudikannya. “Kalau dari sisi penumpang baik landing maupun take off semuanya smooth, tidak terasa seperti duduk biasa (A330-900 Neo).” Kata Daniel.

Hal lainnya yang pantas  dibanggakan dari Airbus A330-900 NEO ini  adalah jarak tempuh yang dapat ditempuh Airbus 330-900 NEO tersebut dapat mencapai ratusan kilometer. “Jarak tempuhnya A330 NEO ini bertambah, bisa terbang sepanjang 13.900 kilometer, dari sini ke Paris saja kurang lebih 11 ribu kilometer.” Tambah Daniel.

(*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close