News

BANDAR UDARA ALAS LEUSER BEROPERASI KEMBALI, SIAP SUPPORT BERJALANNYA PON ACEH-SUMUT 2024

InfoPenerbangan,- Penerbangan Bandar Udara Alas Leuser Perintis rute Kutacane – Banda Aceh dan Banda Aceh – Kutacane kembali beroperasi pada tanggal 22 Maret 2024 mendatang.

Penerbangan tersebut  juga sudah sempat berhenti sejak Desember 2023 lalu. Sebelumnya penerbangan itu dijadwalkan akan berjalan pada 17 Maret 2024.

“Memang sebelumnya sempat tertunda disebabkan adanya kendala subsidi berkontrak akuntan udara perintis dan juga menunggu jadwal pengeluaran tiket penerbangan dari Susi Air,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tenggara, Jamrin Desky.

Adapun jadwal keberangkatan yang sudah diberikan oleh pihak Susi Air untuk penerbangan rute Kutacane – Banda Aceh dan Banda Aceh – Kutacane yaitu pada hari Selasa dan Jumat pukul 07.00 WIB.

“Kami merasa sangat bangga dan senang karena rute penerbangan kini sudah dikeluarkan dan adanya jadwal penerbangan yang selama ini sempat tertunda.” tambah Kadis Perhubungan.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelayanan Bandar Udara Alas Leuser Marwan Sultan juga menegaskan penundaan tersebut dikarenakan proses Pelelangan dan juga sudah mengusahakan dan mengusulkan kepada Susi Air agar menambahkan rute penerbangan yang baru.

Marwan juga mengatakan, penghentian penerbangan sebelumnya dikarenakan adanya proses administrasi terkait penambahan rute penerbangan baru dalam rangka event nasional PON Aceh-Sumut 2024 pada September mendatang.

“Semoga kegiatan perjalanan komersil seperti PON 2024 yang nantinya diselenggarakan di kabupaten Aceh Tenggara jika diperlukan akan ada rute penerbangan dari Kutacane-Medan dan Medan-Kutacane,” ujarnya.

“Karena kita sudah melakukan pendekatan dan penjajakan kepada Maskapai Lion Air untuk dapat bekerja sama dengan baik bersama kita”, kata Marwan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close