Ragam

BANDAR UDARA WIRIADINATA TASIKMALAYA DIRESMIKAN PRESIDEN JOKOWI

Infopenerbangan.com – Bandar Udara Wiriadinata, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, kemarin sore, Rabu (27/2/2019) diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Bandar udara tersebut telah rampung direvitalisasi, baik terminal penumpangnya, maupun landasan pacunya.

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti di terminal penumpang bandar udara tersebut oleh Presiden Jokowi. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, bandar udara ini sedianya sudah beroperasi sejak pertengahan Juni 2017.

Bandar udara ini melayani penerbangan dari maskapai penerbangan Wings Air jenis pesawat ATR dengan rute Tasikmalaya-Halim Perdanakusuma. Setelah direvitalisasi, akan ada penambahan penerbangan dari Maskapai Garuda Indonesia dan Citilink.

“Kami harapkan, Maret (2019) sudah ada tambahan flight lagi. Saya akan perintah lagi Garuda tambah satu (penerbangan). Karena keliatannya pasar menghendaki itu,” ujar Jokowi.

Kemungkinan, rute penerbangan Jakarta-Tasikmalaya itu akan melewati Bandar Udara Husein Sastranegara Bandung terlebih dahulu. “Mungkin, sesuai usulan Pak Gubernur (Jawa Barat Ridwan Kamil), bisa saja ya yang satu lewat Bandung, Jakarta-Bandung-Tasikmalaya, yang satu langsung,” ujar Jokowi. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menambahkan, revitalisasi bandar udara ini membuka perekonomian di daerah dan sekitarnya. Apalagi, Tasikmalaya mempunyai banyak potensi, salah satunya kerajinan bordir kulit yang sudah mendunia. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close