DomestikHot NewsNews

Bandara Hang Nadim Layani 27 Penerbangan Haji

Infopenerbangan,- Bandara Internasional Hang Nadim akan menambah 7 penerbangan haji untuk musim 2017 sehingga menjadi 27 penerbangan dibandingkan empat tahun terakhir yang hanya ada 20 kelompok terbang (kloter).

General Manager Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Suwarso, dilansir dari sindobatam.com, Minggu (28/5), mengatakan, dengan 27 kali penerbangan tersebut, akan mengangkut lebih dari 11 ribu calon jamaah haji dari seluruh wilayah Provinsi Kepri, sebagian Riau, Jambi, dan Kalimantan Barat. “Tahun-tahun sebelumnya hanya sekitar 9.800 orang jamaah calon haji diterbangkan dari Hang Nadim Batam. Tahun ini meningkat cukup signifikan,” kata dia.

Seluruh penerbangan haji dari Bandara Internasional Hang Nadim akan dilayani pada malam hari sehingga tidak akan mengganggu jadwal penerbangan reguler pada siang hari. “Kloter pertama 31 Juli nanti akan dilayani sekira pukul 01.00 dini hari. Semua akan diterbangkan menggunakan Maskapai Saudi Arabian Airlines,” kata Suwarso.

Sementara itu maskapai yang akan bekerjasama untuk mengantarkan penumpang dari luar Batam seperti Kalimantan, Jambi, Riau, termasuk Natuna, Anambas ke Batam hingga saat ini belum ditentukan. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close