Uncategorized

BANDARA HONGKONG DIPENUHI DEMONSTRAN, OPERASIONAL PENERBANGAN TERGANGGU

Infopenerbangan – Otoritas Bandara Hong Kong membatalkan semua penerbangan berangkat dan tiba di pusat bandar udara kota tersebut. Kebijakan ini diambil setelah sekitar 5.000 pedemo memasuki aula kedatangan dan mengadakan demonstrasi.

“Selain penerbangan keberangkatan yang telah menyelesaikan proses check-in dan penerbangan kedatangan yang sudah menuju ke Hong Kong, semua penerbangan lainnya telah dibatalkan untuk sisa hari ini,” kata otoritas bandara dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Channel News Asia, Senin, 12 Agustus 2019.

Ribuan demonstran pro-demokrasi membanjiri bandara. Mereka protes sembari membawa papan bertuliskan ‘Hong Kong tidak aman’, dan ‘Polisi Memalukan’.

“Operasi di Bandara Internasional Hong Kong sangat terganggu akibat protes di bandara hari ini,” kata pernyataan itu.

Otoritas setempat memperingatkan bahwa lalu lintas ke bandara sangat padat. Bahkan tempat parkir fasilitas itu benar-benar penuh.

“Masyarakat disarankan untuk tidak datang ke bandara,” imbuh mereka.

Maskapai Hong Kong, Cathay Pacific dan Cathay Dragon mendesak pelanggan untuk tidak melanjutkan perjalanan ke bandara. Mereka juga menyarankan untuk menunda perjalanan yang tidak penting.

Sementara itu, situs web Bandara Internasional Hong Kong menunjukkan bahwa semua penerbangan keberangkatan dari 18:00 waktu setempat telah dibatalkan.

Beberapa maskapai, termasuk Singapore Airlines penerbangan SQ865 ke Singapura, Cathay Pacific CX890 ke New York, AirAsia AK137 ke Kuala Lumpur dan China Eastern Airlines MU8981 ke Shanghai telah dibatalkan. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close