News

BANDAR UDARA INTERNASIOANL DELHI AKAN KENAKAN BIAYA UNTUK SETIAP BAGASI YANG DI X-RAY

Infopenerbangan.comĀ – Mulai 1 Februari mendatang, penumpang Bandara Internasional Indira Gandhi (IGIA) harus membayar biaya untuk tas check-in mereka dipindai, seperti dilaporkan oleh Times of India.

Menurut laporan itu, Bandara Internasional Delhi (DIAL) akan membebankan biaya bagasi sinar-X mulai dari Rs 110 hingga Rs 880 untuk penerbangan domestik dan $ 149,33 hingga $ 209,55 untuk penerbangan internasional.

Biaya ini akan dibebankan kepada maskapai, yang dimana nantinya biaya perjalanan penumpang juga akan dinaikkan oleh pihak maskapai. Hal ini berarti penumpang harus membayar hingga Rs 5 untuk biaya rontgen pada penerbangan domestik sementara untuk penerbangan internasional, biaya ini bisa berkisar hingga Rs 50 per penumpang.

Penerbangan domestik yang memiliki kursi hingga 25, 50, 100 dan 200 harus membayar masing-masing Rs 110, Rs 220, Rs 495 dan Rs 770 sementara penerbangan yang memiliki lebih dari 200 kursi harus membayar biaya Rs 880.

Untuk penerbangan internasional yang transit, biaya dikenakan sebesar $ 149,33 sedangkan untuk pesawat berbadan lebar, biaya berkisar $ 209,55.

Hal ini disebut akan menjadi pemintal uang untuk DIAL karena bandara tersebut menangani hampir 1.300 penerbangan setiap hari, kata publikasi itu.

Ini merupakan biaya tambahan kedua dalam dua bulan terakhir yang diberlakukan oleh DIAL. Mulai bulan lalu, penumpang yang terbang keluar dari IGIA membayar Rs 77 sebagai biaya layanan penumpang (PSF) – fasilitas tambahan (pajak tambahan) sebagai pengganti biaya pengembangan pengguna (UDF) Rs 10 dan Rs 45, yang masing-masing diterapkan pada penerbangan domestik dan internasional. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close