DomestikInternasionalNewsRagam

Pusat Bandar Udara Baru Bernama Kertajati

 

bijb.co.id

infopenerbangan.com – Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan mengurangi beban bandara Soekarno – Hatta dalam masalah distribusi logistic, yang saat ini terpusatkan di Jakarta.

Nantinya, BIJB juga akan melayani penerbangan haji, sehingga tidak akan bertumpu di Bandara Soekarno – Hatta dan Halim Perdanakusuma, demikian dijelaskan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

“Bandara BIJB akan menyelesaikan konsentrasi logistik di Bandara Soekarno Hatta akan kita alihkan ke BIJB Kertajati. Kita akan jadikan Kertajati pusat bandara baru,” ujar Menhub saat memberikan kuliah umum di Institut Teknologi Bandung (ITB), Kota Bandung.

Selain itu, bandara BIJB nantinya juga sebagai konektivitas baru yang dapat terhubungan dengan Negara lain dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakta setempat.

Menurutnya, konektivitas akan memudahkan kegiatan orang dan barang antarwilayah untuk meluncurkan kegiatan dan pemerataan ekonomi sehingga meningkatkan efisiensi dan kelancaran arus barang dan jasa antar wilayah di Indonesia. (Eky Fajrin)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close