DomestikHighlightHot NewsNews

Bandara Kualanamu Kembali Diserang Serangga Lembing

Infopenerbangan.com, Serangga lembing lagi-lagi menyerang kawasan Bandara Internasional Kualanamu, Medan, hari ini Sabtu (17/9/2016).

Diinformasikan pesawat Garuda Indonesia mulai dihinggapi oleh serangga tersebut. Hingga saat ini, PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Internasional Kualanamu, belum menemukan obat atau alat pembasmi serangga lembing yang sering menyerang kawasan Bandara bertaraf Internasional tersebut. Bahkan dikhawatirkan, jika tidak segera diatasi akan dapat mengancam keselamatan bagi penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Kualanamu.

Diketahui saat ini pihak Garuda Indonesia telah mengeluarkan pemberitahuan kepada teknisi nya yang bertugas di Bandara Internasional Kualanamu untuk memasang penutup pitot tube dan static port ketika pesawat transit maupun RON untuk mengantisipasi adanya gangguan di sistem Indicated Air Speed (IAS).

Bila terjadi sumbatan di IAS bisa membuat sistem pembacaan kecepatan pesawat saat takeoff tidak berfungsi normal, dan ini bisa berakibat buruk didalam suatu penerbangan.whatsapp-image-2016-09-17-at-6-50-04-pm

Sampai berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak Bandara Internasional Kualanamu dan pihak operator yang melayani penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Kualanamu terkait serangan serangga tersebut. (fd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close