Hot NewsInternasionalNews

Bandara Newark Liberty Kembali Dibuka Setelah Insiden United Airlines

Infopenerbangan,- Setelah ditutup sementara karena proses pengevakuasian 131 penumpang United Airlines. Bandara internasional Newark Liberty yang berada di New Jersey kembali beroperasi pada Selasa malam, seperti dilansir dari Reuters (23/5/17).

Diketahui, United Airlines Boeing 757 dengan nomor penerbangan 1579 mengeluarkan percikan api pada salah satu mesin pesawat. Pada saat itu, pesawat sedang berada di taxiway  dan akan berangkat menuju San Fransisco pada pukul 09.00 malam.

FAA (Lembaga Regulator Penerbangan Sipil Amerika) mengatakan,”Api terlihat keluar pada salah satu mesin pesawat bagian kanan,” katanya yang dikutip dari pernyataan resmi.

Juru bicara maskapai Jonathan Guerin mengatakan, Ketika api terlihat, pesawat segera diberitahu oleh petugas ATC, namun pada saat proses evakuasi salah satu penumpang mengalami cedera pada pergelangan kaki,” katanya.

5 orang mengalami luka ringan dan penumpang diantisipasi akan mengalami delay untuk jangka waktu satu malam,” tambahnya.

Guerin mengatakan, pesawat tersebut membawa 124 penumpang dan 7 kru pesawat. Penumpang telah dibawa menuju terminal dan nantinya akan diakomodasikan kembali untuk menuju San Fransisco.

Pada saat ini, pesawat sedang diinvestigasi oleh FAA. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close