DomestikHot NewsNews

Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Layanan Self Check-in

Infopenerbangan,- PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta (Soeta) terus menyukseskan pelayanan kepada para pengguna jasa. Salah satu tambahan kesiapan untuk melayani penumpang, PT Angkasa Pura II mempersiapkan self check-in bagi penumpang non bagasi pada musim mudik 2017.

Layanan tersebut disediakan secara khusus di Terminal 1A, 1B, 1C dan Terminal 3 yang mendominasi arus mudik. Lokasi self check-in berada di public area atau di crub side dan juga petugas customer service mobile (CSM) siap mendampingi pemudik di sekitar lokasi.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan, mengatakan, Counter self check in tanpa bagasi itu ditempatkan di area publik, berbeda dengan area check in pada umumnya yang terlebih dahulu harus melalui security check point (SCP), di mana penumpang dan barang bawaannya diperiksa menggunakan metal detector serta mesin x-ray.

Adapun counter self check in tanpa bagasi ini diperuntukkan bagi penumpang dengan jadwal penerbangan maksimal dua jam setelah melakukan check in. Melalui counter tersebut, penumpang dapat mencetak boarding pass masing-masing, kemudian diarahkan menuju akses masuk kru maskapai sehingga tidak perlu antre lagi dengan penumpang lain yang belum check in.

“Dengan self check in non bagasi, harapannya dapat memangkas waktu persiapan penumpang sebelum naik pesawat dan tetap bisa mudik dengan nyaman,” tutur Wakan.(*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close