HighlightRagam

Bandara Wirasaba Diguyur Dana Rp 50 miliar

Infopenerbangan.com, -Mulai tahun depan direncanakan Bandara Wirasaba yang berada di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja menjadi bandara komersial. Pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menganggarkan dana Rp 50 miliar dalam APBN 2017.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo) Kabupaten Purbalingga Drs Yonathan Eko Nugroho seperti dilansir radarbanyumas.co.id mengatakan, berdasarkan komunikasi terakhir dengan Kemenhub, dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) yang ada di Kemenhub sudah terdapat pos anggaran untuk membangun Bandara Wirasaba. Dia menjelaskan, kepastian diperoleh setelah Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Tansportasi Udara Kemenhub Bintang Hidayat datang meninjau lokasi Lanud Wirasaba, Jumat (7/10) lalu.

“Saya sudah diperlihatkan secara langsung dana pembangunan Bandara Wirasaba sebesar Rp 50 miliar sudah masuk dalam RKA 2017. Jadi sudah hampir pasti tahun depan pembangunan (Bandara Wirasaba, red) akan dilaksanakan,” jelasnya.

Menurutnya, dana tersebut bakal dialokasikan untuk membangun landasan pacu (runaway). “Pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dialokasikan Rp 50 miliar, dari total rencana Rp 120 miliar,” imbuhnya Untuk pembebasan lahan, lanjut Jonathan, sudah dalam tahap penghitungan yang dilakukan oleh pihak ketiga. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close