InternasionalNews

BATIK AIR BUKA RUTE PENERBANGAN BALI – TIMOR LESTE

InfoPenerbangan,- Batik Air mulai 24 Agustus 2022 membuka rute internasional dari Bali melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tujuan Bandara Internasional Presidente Nicolau Lobato, di Dili, Ibu Kota Timor Leste secara PP (Pergi-Pulang).

Penerbangan internasional Batik Air akan berlangsung secara non stop (tanpa transit) dengan jadwal penerbangan sebagai berikut:

1. Bali (DPS) – Dili (DIL), Nomor Penerbangan ID-8060: Berangkat pukul 07.00, Tiba pukul 10.00.

2. Dili (DIL) – Bali (DPS), Nomor Penerbangan ID-8061: Berangkat pukul 11.00, Tiba pukul 12.00.

Terdapat perbedaan waktu satu jam antara Dili dan Denpasar. Waktu di Dili lebih cepat 1 jam dibandingkan dengan waktu di Denpasar.

Penerbangan perdana rute baru ini akan mulai pada 24 Agustus 2022 mendatang. Penerbangan dari Bali ke Dili dan sebaliknya akan dilayani satu kali seminggu setiap hari Rabu.

Ketersediaan layanan penerbangan internasional ini diharapkan dapat berkontribusi dalam mempercepat akses dan mempermudah mobilitas, berkontribusi dalam kelancaran perdagangan (ekspor dan impor), pariwisata, dan memperkuat hubungan kenegaraan.

Corporate Communications Strategic of  Batik Air Danang Mandala Prihantoro menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama pemerintah Indonesia dan Timor Leste, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, semua mitra usaha termasuk Wings Timor dan pihak lainnya sehingga dapat membantu kelancaran perjalanan udara bagi penumpang.

Penerbangan rute Bali – Dili PP, Batik Air mengoperasikan Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi).

Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Setiap penumpang mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals); gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis; dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper. Caranya mudah, download aplikasi Tripper.

Para tamu akan dimanjakan melalui konten-konten yang tersedia seperti beragam film dengan berbagai genre seperti Indonesia, Hollywood, sampai Korea.

Selain itu para penumpang dapat bermain games, membaca majalah digital dan masih banyak lagi.

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat.

HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga dan bakteri.

Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. (*)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close