InternasionalNews

BATIK AIR DAN EMIRATES JALIN KERJA SAMA CODESHARE

InfoPenerbangan,-  Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan kemitraan strategis bersama Emirates (kode penerbangan EK) melalui konsep codeshare.

Codeshare, yaitu menawarkan kemudahan perjalanan udara bagi setiap penumpang dalam satu tiket pesawat udara yang saling terkoneksi.

“Kemitraan codeshare Emirates dengan Batik Air, semakin memperluas pilihan dan konektivitas bagi pelanggan Emirates yang dapat secara mudah menjangkau lebih dari 41 kota di Indonesia pada satu tiket dan satu kebijakan bagasi,” kata Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang InfoPenerbangan terima, Sabtu (22/10/2022).

Keuntungan (nilai lebih) bagi setiap wisatawan dan pebisnis, antara lain:

1. Mempunyai pilihan kota tujuan yang lebih luas secara global hanya satu tiket, sehingga perjalanan
lebih simple.

Akses ke lebih banyak tujuan di Indonesia serta konektivitas semakin efektif dan nyaman ke lebih dari 43 kota tujuan domestik di Indonesia melalui jaringan Batik Air. Melalui Jakarta Soekarno-Hatta
(CGK)dan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS), wisatawan berasal dari luar
negeri terhubung langsung ke destinasi favorit di Indonesia, antara lain Balikpapan (BPN),
Denpasar (DPS), Medan Kualanamu (KNO), Manado (MDC), Padang (PDG), Solo Surakarta (SOC),
Surabaya (SUB), Labuan Bajo (LBJ), Lombok (LOP) dan Makassar (UPG). Kesempatan terkoneksi ke
Ambon (AMQ), Banda Aceh (BTJ), Bandar Lampung (TKG), Banjarmasin (BDJ), Banyuwangi (BWX),
Batam (BTH), Berau (BEJ), Gorontalo (GTO), Jambi (DJB), Jayapura (DJJ), Kendari (KDI), Kupang
(KOE), Lubuklinggau (LLJ), Luwuk (LUW), Makassar (UPG), Manado (MDC), Manokwari (MKW),
Merauke (MKQ), Palangkaraya (PKY), Palembang (PLM), Palu (PLW), Pangkalpinang (PGK),
Pekanbaru (PKU), Pontianak (PNK), Samarinda (AAP), Semarang (SRG), Silangit (DTB), Sorong
(SOQ), Tanjung Pandan (TJQ), Tanjung Pinang (TNJ), Tarakan (TRK), Ternate (TTE), Timika (TIM),
dan kota lainnya.

Bersama Emirates, membuka jaringan luas untuk pebisnis dan wisatawan dengan menyediakan
pengalaman perjalanan berkesan. Melalui Bandar Udara Internasional Dubai, Uni Emirates Arab
(DXB), berkesempatan melanjutkan penerbangan mencakup layanan pada rute di seluruh Asia
Pasifik, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika dari perjalanan satu tiket.

Emirates merupakan maskapai penerbangan dengan mengantongi beragam predikat pemenang
penghargaan global yang melayani jaringan penerbangan langsung dan saling terkoneksi lebih dari
130 kota di enam benua melalui penghubung utama (main hub) di Dubai. Emirates saat ini memiliki
perjanjian kerjasama codeshare bersama 26 mitra maskapai dan dua perusahaan kereta api di seluruh dunia, serta 110 mitra interline di berbagai negara.

2. Mendukung pengembangan dan potensi unggulan negara, terutama sektor pariwisata dengan mendatangkan turis asing (wisatawan mancanegara) menuju Indonesia dan UAE.

3. Berkontribusi pada percepatan dan pemulihan perekonomian negara.

4. Meningkatkan perluasan layanan penerbangan kargo seiring pengembangan konektivitas jaringan dan peluang kargo di kedua negara.

Kemitraan codeshare Emirates dengan Batik Air, semakin memperluas pilihan dan pilihan konektivitas bagi pelanggan Emirates yang dapat secara mudah menjangkau lebih dari 41 kota di Indonesia pada satu tiket dan satu kebijakan bagasi.

Pesan seluruh rencana perjalanan udara (booking) termasuk penerbangan lanjutan dengan Emirates agar bisa mengatur perjalanan dengan satu tiket dan mengecek bagasi sampai ke tujuan akhir.

Pemesanan tiket pesawat dapat dilakukan melalui www.emirates.com , www.batikair.com online Travel Agen (OTA’s), tour and travel (agen perjalanan), untuk periode perjalanan (terbang) dalam waktu dekat (segera).

Corporate Communication Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro menyebutkan Batik Air terus merefleksikan strategi bisnis dalam menghadapi tantangan dan analisis peluang kini dan mendatang.

Batik Air di era berikutnya fokus program pengembangan rute internasional.

Permintaan pasar terutama kategori full service di Indonesia dan global dinilai masih ada dan terbuka serta akan terus bergerak ke arah positif.

Sedangkan Emirates telah melayani Indonesia selama lebih dari 30 tahun, sejak dimulainya penerbangan pertamanya ke Jakarta pada 1992.

Maskapai ini terus berkontribusi pada pemulihan dan pertumbuhan sektor perjalanan dan perdagangan Indonesia, membawa wisatawan internasional dan pebisnis, serta mengangkut kargo udara penting ke dan dari pasar global.

Pengalaman Terbang Berbagai Tipe Pesawat Generasi Modern Pemilihan jenis pesawat dalam layanan (airfeets management) sangat cocok (tepat) menurut permintaan dan dinamika pasar, jarak tempuh (durasi) untuk penerbangan pendek (short haul), penerbangan menengah (medium haul) dan penerbangan jauh (long haul) serta infrastruktur pada bandar udara yang dilayani.

Batik Air saat ini mengoperasikan jenis pesawat berbadan sedang (narrow body) dan berbadan lebar (wide body) kategori modern dan terbaru yang dikirim langsung dari pabrikan pesawat, didesain lorong tunggal (single aisle) terdiri kelas bisnis dan kelas ekonomi.

Emirates adalah maskapai yang mengoperasikan armada pesawat berbadan lebar (wide body) modern
terbesar di dunia: Airbus 380 dan Boeing 777.

Pesawat dilengkapi kenyamanan terbaru untuk pengalaman terbang selama penerbangan. Emirates telah memenangkan banyak penghargaan menurut keunggulan di seluruh operasinya, termasuk Kelas Ekonomi Terbaik Dunia (World’s Best Economy Class), Katering Kelas Ekonomi Terbaik Dunia (World’s Best Economy Class Catering), dan ke-17 kalinya berturut-turut dinobatkan sebagai Hiburan Dalam Pesawat Terbaik Dunia (World’s Best Inflight Entertainment) versi Skytrax World Airline Awards 2022. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close