DomestikHot NewsNews

Batik Air Resmikan Penerbangan Denpasar – Perth

Infopenerbangan,- Mulai hari Rabu, 21 Juni 2017, Batik Air akan membuka penerbangan internasional dari Denpasar, Bali menuju Perth, Australia. Penerbangan dengan rute ini akan dilayani 2 kali per hari pulang pergi.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengapresiasi maskapai Batik Air yang melakukan berbagai ekspansi penerbangan internasional.

Perth dipilih sebagai tujuan penerbangan karena merupakan salah satu destinasi favorit. Selain itu, banyak wisatawan dan pelajar Indonesia yang berada di ibu kota negara bagian Australia Barat itu.

Direktur Utama Batik Air Ahmad Lutfi mengatakan, “Kami harap turis-turis akan mengunjungi Indonesia melalui gerbang di Bali,” kata Ahmad.

Rute Denpasar – Perth ini dijadwalkan terbang dua kali sehari dengan penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar pukul 12.55 WITA dan 20.40 WITA, sedangkan dari Perth pukul 08.30 dan 18.20 waktu setempat.

Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin menambahkan, dengan adanya penerbangan ini, diharapkan semakin mempermudah akses bagi wisatawan mancanegara untuk bepergian menuju Indonesia melalui Bali.

Menurut Andy, pada tahun 2016, jumlah turis asal Australia di Indonesia mengalami kenaikan hingga lebih dari 100.000 turis. “Sehingga kami menargetkan untuk segera terbang ke kota lain di Australia,” katanya.

Sampai saat ini, Batik Air telah terbang ke lebih dari 36 destinasi tujuan baik domestik maupun internasional, dengan jumlah armadanya mencapai 49 unit yang telah terbang melayani 250 penerbangan per harinya.

Sebelumnya juga BatikAir telah membuka rute internasional menuju Kuala Lumpur dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta pada 10 Juni 2017. Dalam waktu dekat akan segera membuka rute menuju India melalui Kota Chenai. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close