Hot NewsInternasionalNews

Bawa Bom Palsu Ke Bandara, 7 Kru TV Di Denda

Infopenerbangan,- Tujuh anggota kru televisi ditangkap di sebuah bandara Internasional Liberty Newark, New Jersey setelah berupaya memfilmkan penyelundupan bom palsu melalui sistem keamanan bandara.

Insiden ini diketahui setelah petugas bandara menemukan sebuah tas berisi barang-barang dan bahan-bahan peledak improvisasi sebelum diperiksa oleh sistem keamanan.

Dilansir BBC, Jumat (19/1/2018), setelah diselidiki, kru TV tersebut berasal dari sebuah acara reality show yang diproduksi oleh rumah produksi Endemol Shine North America untuk CNBC.

Kru dilaporkan ingin secara diam-diam memfilmkan diri mereka melalui pos pemeriksaan keamanan dengan perangkat palsu tersebut.

Kru kemudian ingin memfilmkan reaksi pejabat Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) dan kemungkinan kepanikan publik yang akan terjadi.

Atas insiden itu, Endemol Shine mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengatakan, pihaknya dan otoritas lokal tengah melakukan investigasi.

“Kami mohon maaf atas gangguan yang terjadi,” tulis perusahaan yang berbasis di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Juru bicara urusan publik TSA, Lisa Farbstein, menegaskan ketujuh orang tersebut juga dikenakan hukuman perdata, dengan denda sebesar US$ 13.000 untuk setiap pelanggaran keamanan. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close