News

BBN AIRLINES INDONESIA PENDATANG BARU DI PENERBANGAN KOMERSIAL 

InfoPenerbangan,- Avia Solutions Group dikenal dengan penyedia layanan penerbangan penumpang dan kargo di seluruh dunia. Dengan memiliki kantor pusat yang berlokasi strategis di Dublin, Irlandia, grup ini memiliki peran penting dalam mengelola lebih dari 100 kantor dan fasilitas produksi di berbagai belahan dunia.

Salah satu pencapaian baru dari Avia Solutions Group yakni dengan berdirinya BBN Airlines, maskapai baru yang siap untuk meluncur dan melayani penumpang secara komersial mulai Maret 2024.

Dalam beberapa waktu terakhir, Avia Solutions Group menjadi sorotan di kalangan industri penerbangan global, terutama karena posisinya sebagai induk dari maskapai baru Indonesia, BBN Airlines.

Sebagai perusahaan dibawah naungan Avia Solutions Group, BBN Airlines Indonesia telah memperoleh Sertifikat Operasi Udara (AOC) penerbangan komersial penumpang dari Kementerian Perhubungan yakni melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud).

(BBN) BlueBird Nordic Airlines Indonesia, menargetkan untuk mengoperasikan total 40 pesawat pada akhir tahun 2027 mendatang.

Martynas Grigas, Chairman BBN Airlines Indonesia. “Rencana strategis ini dilakukan untuk dapat memperkuat sektor penerbangan Indonesia secara keseluruhan, baik dalam skala pasar domestik maupun internasional,” ujarnya.

Tak hanya itu, di awal  tahun 2024, BBN Airlines Indonesia, juga telah menambah tiga armada Boeing 737-800 dan satu armada Boeing 737-400F, untuk memperkuat posisi maskapai di sektor Aviasi Indonesia.

Penambahan armada ini merupakan langkah strategis bagi BBN Airlines Indonesia untuk meningkatkan layanan penerbangan charter-nya di Indonesia

Martynas mengatakan, akuisisi atas empat armada ini telah dilakukan pada November 2023. Saat ini, keempat armada tersebut sedang menjalani proses maintenance check dan diharapkan siap untuk melayani penerbangan charter penumpang tanpa jadwal (unscheduled) pada awal Maret 2024 mendatang, dengan rute domestik dan Internasional.

Avia Solutions Group juga memiliki visi untuk menjadi pemimpin dalam menyediakan solusi terintegrasi untuk kebutuhan penerbangan global. Dengan fokus pada inovasi dan keunggulan operasional, grup ini bertekad untuk merombak paradigma dalam industri penerbangan melalui teknologi dan layanan terdepan.

Dengan basis operasional yang cukup kuat, Avia Solutions Group menyediakan berbagai layanan yang mencakup seluruh spektrum kebutuhan penerbangan. Ini juga termasuk dalam konsultasi bisnis, pengembangan perangkat lunak khusus, manajemen aset penerbangan, dan dukungan teknis.

Saat ini Avia Solutions Group juga menjadi perusahaan induk dari beberapa entitas seperti SmartLynx Airlines, Avion Express, BBN Airlines, KlasJet, Magma Aviation, dan entitas lainnya, Avia Solutions Group mengoperasikan layanan mereka di seluruh penjuru benua.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close