HighlightInternasional

Begini Kronologis Turbulensi Hongkong Air

Kabar buruk kembali menimpa dunia penerbangan. Maskapai Hongkong Air rute Denpasar-Hongkong dikabarkan mengalami turbulensi saat penerbangan di atas Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (7/5).

Pesawat berjenis A330-200 ini berhasil mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, sekitar jam 04.35 WITA. Petugas yang telah bersiap pun segera mengevakuasi para penumpang berjumlah 204 orang dan awak 12 orang.

Berikut kronologis lengkap peristiwa turbulensi dialami Hongkong Air yang diperoleh Infopenerbangan dari sebuah dokumen.

– Jam 04.03 WITA, ADO mendapat informasi dari pihak AirNav (tower) bahwa telah terjadi peristiwa turbulensi pada pesawat HX6704/A332/B-LNE.

– Pesawat diminta untuk RDB. Diketahui sebanyak 17 penumpang mengalami cidera, 3 orang diantaranya luka berat dan sisanya luka ringan.

– Jam 04.15 WITA, ADO berkoordinasi dengan PKP PK dan KKP untuk mempersiapkan mobil ambulans guna mengevakuasi penumpang.

– Jam 04.35 WITA, pesawat berhasil mendarat di R/W 27 jam 04 28 dan segera memarkir di By No 19.

– Para penumpang segera di evakuasi petugas KKP. 11 orang penumpang dibawa ke Rumah Sakit BIMC dan 6 orang dirawat di klinik medis KKP. Sedangkan penumpang lain diarahkan ke ruang tunggu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close