InternasionalNews

BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI, MASKAPAI EROPA TURUNKAN HARGA TIKET

Infopenerbangan,- Untuk bertahan di tengah pandemi covid-19 ini, maskapai asal Eropa turunkan harga tiket pesawat untuk menarik kembali minat penumpang.

Mengutip dari Tribunnews pada Senin (28/9/20), dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa sepertiga harga tiket sudah turun pada beberapa rute penerbangan.

Reginald Otten selaku Wakil Direktur Pelaksana EasyJet mengatakan, untuk mengembalikan lagi minat penumpang, strategi yang dilakukan saat ini yaitu dengan faktor utamanya yaitu harga.

Reginald juga mengatakan, saat ini maskapai penerbangan telah membuka hampir semua rute penerbangan selama musim panas.

“Namun jumlah penumpang saat ini hanya terisi 30% dari kapasitas maksimum pesawat. Angka tersebut sangat rendah jika dibandingkan dengan musim panas pada keadaan normal, selain itu harga tiket yang lebih rendah dapat mendorong minat penumpang untuk terbang,” ujar Reginald.

Eddie Wilson selaku Ketua Ryanair DAC mengatakan, pihaknya juga telah menggunakan strategi tiket murah pada penerbangan Eropa.

Dampak pandemi covid-19 sangat berpengaruh pada industri penerbangan, industri penerbangan sangat kewalahan mempertahankan bisnis mereka di tengah pandemi covid-19 ini.

Hal ini membuat pembatasan perjalanan ke beberapa negara untuk memutus penyerbaran pandemi Covid-19 ini.

Menurut Eurocontrol lalu lintas di Eropa melambat selama beberapa minggu, namun saat ini dilaporkan telah naik menjadi 54 persen dibandingkan presentasi tahun lalu.

Lihat Juga Disini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close