InternasionalNews

BOEING TANDATANGAN JUAL BELI PESAWAT DENGAN MASKAPAI VIETNAM

infopenerbangan– Maskapai penerbangan asal Vietnam, Bamboo Airways dan VietJet Aviation JSC menandatangani kesepakatan untuk membeli 110 pesawat dari Boeing Co. yang dilakukan selama kunjungan Presiden Donald Trump ke Hanoi untuk pertemuan puncak dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un.

Bamboo setuju untuk membeli 10 Unit 787-9 Dreamliners dengan nilai transaksi senilai sekitar $ 3 miliar, sementara VietJet memesan 100 unit 747 pesawat Max senilai $ 12,7 miliar, seperti dilansir dari Boeing pada hari Rabu. Kesepakatan itu ditandatangani di hadapan Trump dan Presiden Vietnam Nguyen Phu Trong.

Maskapai penerbangan Vietnam memperluas armada mereka seiring meningkatnya pendapatan dan pertumbuhan ekonomi di kawasan ini mendorong banyak orang untuk terbang untuk pertama kalinya, meningkatkan permintaan di Asia Pasifik, yang pasar perjalanan udaranya diproyeksikan melampaui gabungan dari Amerika Utara dan Eropa.

Permintaan di Vietnam juga diperkirakan akan naik setelah regulator AS bulan lalu memberikan persetujuan mereka terhadap sistem keselamatan udara negara itu, membuat maskapai penerbangannya memenuhi syarat untuk memulai penerbangan langsung ke AS dan berbagi kode dengan maskapai Amerika.

Vietnam Airlines dikatakan akan memiliki kemungkinan untuk meluncurkan penerbangan nonstop ke Los Angeles dan San Francisco, dan direncanakan akan terbang menggunakan Boeing 777-8 atau pesawat Airbus SE A350-1000.

“Vietnam Airlines sedang mempertimbangkan untuk membeli sebanyak 100 pesawat 737 Max tahun ini untuk menggantikan armada Airbus SE lorong tunggal, dengan pesawat baru yang akan dikirim antara 2020 dan 2030,” kata Chief Executive Officer Duong Tri Thanh dalam sebuah wawancara terakhir. minggu. Maskapai ini juga dikatakan akan membeli pesawat jarak jauh dalam persiapan untuk penerbangan ke California.

Bamboo berencana untuk memesan sebanyak 25 unit pesawat milik Boeing berbadan sempit dan juga lebar pada tahun ini. Pesanan ini berbeda dengan 10 Dreamliner yang disepakati untuk dibeli pada hari Rabu, menurut orang yang mengetahui masalah tersebut. Maskapai itu mengatakan pihaknya berencana untuk terbang ke AS akhir tahun ini atau awal 2020, dengan kemungkinan rute ke Seattle, Los Angeles dan San Francisco.

Secara terpisah, General Electric Co. menandatangani kesepakatan $ 5,3 miliar dengan VietJet untuk melayani mesin 200 pesawat Boeing 737 Max sesuai pesanan. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close