Internasional

BOM PERANG DUNIA II DITEMUKAN DI BANDARA ITALIA, PENUMPANG DIEVAKUASI

Infopenerbangan,- Bandara internasional sekunder Roma, Ciampino, dibuka kembali pada Kamis malam setelah penerbangan ditangguhkan dan terminal dievakuasi ketika pekerja konstruksi sedang melakukan pemeliharaan di landasan pacu dan menemukan tiga bom Perang Dunia II di bawah aspal, menurut pejabat setempat.

Otoritas penerbangan, ADR, memerintahkan untuk melakukan evakuasi terminal dan penangguhan semua penerbangan sementara para ahli bom bekerja untuk mengeluarkan bahan peledak, menurut laporan.

Sebelumnya Kamis, saluran televisi Italia, TG2, mengatakan bom itu berasal dari Jerman. Kementerian Pertahanan Italia mentweet foto-foto yang menunjukkan para ahli militer memeriksa bom-bom itu.

Penumpang dan pekerja bandara yang telah dievakuasi dan sedang menunggu di luar bandara mengatakan tidak ada kepanikan ketika mereka disuruh pergi.

“Saya makan siang di dalam gedung utama ketika manajer restoran mengatakan semua orang harus pergi,” Donato Eramo, seorang teknisi helikopter penyelamat di bandara, mengatakan kepada The Local.

Bandara tersebut kemudian dibuka lagi pada Kamis sore. Pihak berwenang menghimbau penumpang untuk memeriksa jadwal penerbangan mereka di situs web maskapai.

Bandara Ciampino merupakan pangkalan bagi sebagian besar maskapai penerbangan berbiaya rendah yang melayani Roma, serta jet pribadi. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close