Internasional

BOMBARDIER GLOBAL 7500 PECAHKAN REKOR PENERBANGAN TERPANJANG PADA JET BISNIS

Infopenerbangan– Sebuah pesawat Bombardier Global 7500 terbang sejauh 15.764 km tanpa henti, dan menjadi penerbangan terpanjang dalam sejarah untuk jenis jet bisnis.

Jet bisnis tersebut lepas landas dari Bandara Changi Singapura (SIN) pukul 07:12, waktu setempat dan mendarat di Bandara Internasional Tucson (TUS), Amerika Serikat, pukul 08:19 waktu setempat. Pesawat ini juga memecahkan rekor kecepatan untuk perjalanan jarak jauh ini.

“Ini mencapai misi terpanjang industri dalam penerbangan bisnis setelah hanya dua bulan dalam pelayanan, “komentar David Coleal, presiden Bombardier Business Aircraft.

“Kami telah menunjukkan kemampuan jarak jauh dan kecepatan tinggi yang tidak ada bandingannya “.

Menurut pabrikan, Global 7500 mendarat dengan cadangan bahan bakar jauh di atas standar cadangan yang ditetapkan oleh National Business Aviation Association (NBAA) dengan sisa bahan bakar 4.300 lb (1.950t), yang mewakili hampir 1,5 jam penerbangan tambahan.

Jet bisnis Global 7500 menerima sertifikasi tipenya dari Transport Canada pada September 2018 dan dari United States Federal Aviation Administration (FAA) pada November 2018. Pesawat memasuki layanan pada Desember 2018. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close