Career

BPSDMP WISUDA PROGRAM BEASISWA PERUM LPPNPI DAN BUKA PROGRAM DPM

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) menyelenggarakan acara Wisuda Taruna Non Diploma Basic Training Fasilitas Telekomunikasi Penerbangan Angkatan I yang merupakan Program beasiswa Perum LPPNPI, sekaligus membuka Program Pelatihan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM), bertempat di Politeknik Penerbangan Surabaya, Kamis (20/06/2019).

“Peningkatan dalam industri penerbangan yang signifikan mendorong pembangunan dan pengembangan pada bidang transportasi udara serta perekonomian nasional” kata Kepala BPSDM Perhubungan, Ibu Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc. dalam sambutannya.

Pendidikan dan Pelatihan ini merupakan wujud komitmen Menteri Perhubungan untuk menciptakan sumber daya manusia yang kompeten di bidang transportasi khususnya di dunia penerbangan.

Acara Wisuda Pembentukan Non Diploma Basic Training Fasilitas Telekomunikasi Penerbangan Angkatan I bagi putra/putri Papua merupakan Program Beasiswa dari Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI).

Sedangkan untuk Program DPM mencakup 3 (tiga) jenis pelatihan yaitu, Basic Aviation Security, Training of Trainer Keudaraan dan Training of Trainer Sheet Metal Repair.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Umiyatun memberikan semangat dan motivasi tentang kemenangan hidup dan bermasyarakat.

“Kemenangan hidup yang pertama untuk tidak menghianati hati nurani, Kedua untuk mau menjaga integritas diri, Ketiga yaitu bangga bahwa diri ini telah mau serta mampu untuk memberi dan berbakti” pungkas Ibu Umiyatun. (*)

Sumber: PPSDMPU

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close