InternasionalNews

BRITISH AIRWAYS AKAN KEMBALI MENGUDARA KE PAKISTAN SETELAH 10 TAHUN

Infopenerbangan,- British Airways akan kembali membuka penerbangan ke Pakistan tahun depan setelah menutup rute tersebut selama 10 tahun. Maskapai penerbangan ini menjadi maskapai Barat pertama yang memulai kembali penerbangan ke negara Asia Selatan itu.

British Airways menghentikan penerbangan ke Pakistan setelah terjadi serangan bom di Marriott Hotel di ibu kota Islamabad pada 2008. Namun keamanan sejak saat itu telah semakin meningkat dan serangan militan telah menurun tajam.

Richard Crowder, Wakil Komisaris Tinggi Inggris untuk Pakistan, mengatakan kepada wartawan, kembalinya British Airways ke Islamabad karena peningkatan keamanan di negara itu. Para pejabat Pakistan memuji langkah maskapai penerbangan tersebut, dengan mengatakan langkah itu akan menawarkan kepercayaan kepada investor asing dan membuat negara itu tidak lagi terisolasi.

“Begitu seluruh dunia tahu British Airways telah memberikan cap persetujuannya pada Pakistan, maka kita akan naik satu atau dua tingkat sebagai sebuah negara yang terbuka untuk bisnis,” kata Menteri Perdagangan Pakistan Abdul Razak Dawood.

British Airways, yang dimiliki oleh International Airlines Group (IAG) yang terdaftar di Spanyol, akan memulai penerbangan London Heathrow-Islamabad pada 2 Juni tahun depan. Akan ada tiga penerbangan mingguan yang dilakukan oleh pesawat jarak jauh terbaru Boeing 787 Dreamliner.

Saat ini, hanya maskapai nasional Pakistan International Airlines (PIA) yang terbang langsung dari Pakistan ke Inggris. Namun hal yang paling sering dikeluhkan penumpang adalah armada pesawatnya yang telah menua.

Maskapai penerbangan Timur Tengah, Qatar Airways, Etihad Airways, dan Emirates memiliki kehadiran yang kuat di Pakistan dan telah memakan pangsa pasar PIA yang semakin menipis. Turkish Airlines juga memberikan layanan reguler ke Pakistan.

Robert Williams, Kepala Penjualan British Airways untuk Asia Pasifik dan Timur Tengah, mengatakan perusahaan penerbangan itu yakin rute tersebut akan sangat diminati oleh masyarakat Pakistan-Inggris. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close