Hot NewsInternasionalNews

AS Cabut Larangan Bawa Laptop Pada Maskapai Saudi Arabian Airlines

Infopenerbangan,- Badan Keamanan Transportasi Amerika Serikat, akhirnya mencabut larangan membawa laptop, di penerbangan maskapai Saudi Arabian Airlines.

Pencabutan larangan ini juga diberlakukan kepada delapan maskapai lainnya yang mayoritas bermarkas di Timur Tengah. Dilansir Reuters, seluruh maskapai yang  sudah lepas dari peraturan tersebut dianggap telah meningkatkan sistem keamanan mereka.

“Saudi Arabian Airlines merupakan maskapai terakhir yang masih dikenai larangan ini. Dengan dicabutnya larangan tersebut, maka saat ini tidak ada lagi maskapai penerbangan yang dikenakan larangan membawa laptop oleh Amerika Serikat,” demikian dikutip dari Reuters.

Namun sebagai gantinya, pihak TSA menerapkan sejumlah aturan baru yang lebih ketat bagi setiap maskapai penerbangan. Menurut pejabat berwenang, maskapai penerbangan diberikan waktu hingga 19 Juli 2017 untuk memenuhi syarat-syarat itu.

Beberapa hal yang harus dipatuhi antara lain meningkatkan alat deteksi ledakan, peningkatan screening penumpang di bandara selain di AS, meningkatkan protokol penerbangan di sekitar pesawat terbang dan penumpang serta pengerahan anjing pelacak yang lebih banyak dengan area lebih luas.

Langkah tersebut diberlakukan kepada 325.000 penumpang pesawat pada 2000 penerbangan komersial yang setiap harinya tiba di AS, pada 180 maskapai dari 280 bandar udara di 105 negara. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close