DomestikHot NewsNews

Calon Penumpang Meninggal, Ini Penjelasan Lion Air

Infopenerbangan,- Seorang penumpang bernama Armiati Armis meninggal dunia setelah check-in di Terminal 1B Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta,Cengkareng (CGK), Sabtu (3/3).

Rencananya, Armiati bersama keluarganya akan melakukan penerbangan bernomor JT 630 menuju Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS).

Managing Director Lion Air Group Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi menjelaskan, Armiati Armis menerima boarding pass dengan nomor kursi 10F pukul 15.30 WIB.

“Sekitar pukul 15.50 WIB, salah satu keluarga Armiati melapor untuk melakukan perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) pada tiket pesawat ke Customer Service 1B dengan petugas atas nama Siti Nurhanifah. Keterangan yang diberikan, bahwa seorang anggota keluarga yang akan ikut terbang dalam kondisi pingsan,” katanya.

Petugas di darat Lion Air langsung melaporkan kepada petugas medis dan petugas darat lainnya untuk membantu membawa Armiati Armis ke dalam ruangan, agar segera mendapatkan pertolongan pertama.

“Beberapa menit kemudian, setelah dilakukan pemeriksaan, petugas medis menyatakan Armiati Armis meninggal dunia,” kata Capt Daniel.

“Sesuai standar layanan, ground crew Lion Air bersama dengan tim medis dan pihak berwenang, membawa dan mendampingi ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (KKP) untuk dilakukan proses penanganan lebih lanjut hingga jenazah Armiati Armis diterbangkan ke Bengkulu pada penerbangan berikutnya,” jelasnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close