DomestikHighlightHot News

Cargo Garuda Gratiskan Biaya Bantuan ke Aceh

Infopenerbangan.com, -Musibah Gempah yang menimpa warga Aceh pada Rabu (7/12) lalu menggugah hati semua masyarakat Indonesia dari berbagai golongan tak terkecuali dunia penerbangan.

Maskapai nasional Garuda Indonesia dalam hal ini bagian cargo memberikan bantuan dengan bentuk menggratiskan biaya pengiriman cargo bantuan kemanusian bagi korban gempa Aceh dan para tim relawan.

“Kita dari awal sudah mempersiapkan diri usai mendengar berita gempa itu, selain memberikan bantuan langsung kita juga memberikan bantuan yang sifatnya support. Kita berikan tiket-tiket gratis untuk relawan dan untuk pengangkutan kargo,” ungkap Direktur Cargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono, Senin (12/12).

Pengiriman gratis tersebut berupa kargo yang isinya untuk bantuan kemanusiaan seperti obat-obatan, pakaian, bahan makanan, dan lain-lain.

Sigit menambahkan, bantuan gratis itu hanya diberikan untuk bantuan kemanusiaan, obat-obatan, pangan selimut dan sebagainya yang disalurkan oleh BUMN koordinator, yaitu Pertamina, BRI, Telkom, Semen Indonesia, Pelindo dan Bulog selama periode 7 hari ke depan.

“Selain itu kita juga telah berkordinasi dengan kementerian BUMN terkait hal itu, dimana dari tanggal 9 sampai tanggal 16 Desember ini semua pengiriman kargo kita kirimkan gratis, terutama bantuan kemanusian untuk Aceh,” tutupnya saat ditemui di sela acara penerbangan perdana Garuda ke Mumbai. (Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close