DomestikHot NewsNews

Citilink Jajaki Rute Jakarta – Gorontalo

Infopenerbangan,- Citilink Indonesia terus melakukan ekspansi bisnis dengan membuka rute penerbangan baru Jakarta – Gorontalo via Makassar.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memperluas konektivitas penerbangan, sekaligus mendukung upaya percepatan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata setempat.

“Provinsi Gorontalo tergolong daerah yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang baik dengan angka mencapai 6,52 persen atau berada di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional, sehingga menjadikannya sebagai wilayah yang potensial untuk pengembangan bisnis yang berkelanjutan,” kata Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian, Jumat (28/7).

Selain itu, Andy menambahkan kekayaan alam, potensi pariwisata dan nilai strategis Gorontalo yang berbatasan langsung dengan negara-negara ASEAN menjadi dasar pertimbangan Citilink untuk membuka rute Gorontlo.

Cara ini bisa membantu meningkatkan konektivitas antar wilayah di Sulawesi, sehingga mempercepat pembangunan yang dilakukan.

“Kondisi ini membuat Citilink menargetkan penguasaan pasar atau market share sebesar 18 persen dan tidak menutup kemungkinan untuk terus meningkat di lain waktu,” kata Andy.

Penerbangan QG 311 rute baru Gorontalo ke Jakarta via Makassar akan ditempuh dengan durasi empat jam penerbangan, berangkat dari Gorontalo pukul 11.00 WITA dan tiba pukul 15.10 WIB di Jakarta.

Sementara itu, penerbangan dari Jakarta menuju ke Gorontalo via Makassar berangkat pukul 04.30 WIB dan tiba di Gorontalo pukul 10.15 WITA. Untuk melayani rute penerbangan ini, Citilink Indonesia menggunakan pesawat jenis Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

Pembukaan rute Gorontalo juga merupakan bentuk dukungan Citilink Indonesia terhadap program Pemerintah Indonesia untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga tahun 2019. Terlebih lagi dengan melihat industri pariwisata Gorontalo yang tumbuh semakin meningkat,” kata Andy.

Sepanjang tahun 2017, Citilink Indonesia telah membuka empat rute penerbangan baru. Tiga rute baru di Kawasan Timur Indonesia yaitu Jayapura, Kendari, dan Gorontalo dan juga rute regional pertama ke Dili, Timor Leste. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close