DomestikNews

CITILINK LAYANI PENERBANGAN CHARTER DAN MENDARAT PERDANA DI BANDARA NAGAN RAYA ACEH

Infopenerbangan,- Pada hari Sabtu (3/10/20), Maskapai Citilink dengan pesawat jenis ATR seri 72-600Ut berhasil mendarat perdana di Bandara Cut Nyak Dien (CND) Nagan Raya.

Untuk pertama kalinya setelah sebelumnya, terbang dari Bandara Internasional Halim Kusuma Perdana Jakrta.

Pesawat charter tersebut terbang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soeta) Jakarta membawa rombongan dari PT Mifa Bersaudara.

Pesawat milik Citilink dari Jakarta membawa 42 penumpang dan mendarat di Pekanbaru sebanyak 10 orang lalu melanjutkan terbang ke Bandara CND Nagan Raya dengan tujuan Meulaboh sebanyak 32 penumpang.

Dikutip dari Serambinews, pesawat Citilink mendarat sekitar pukul 10.55 WIB di Nagan Raya yang mengangkut semua rombongan PT Mifa Bersaudara yang merupakan perusahaan tambang batu bara di Aceh Barat.

Saat pesawat mendatat di Bandara CND dan tiba di terminal kedatangan seluruh penumpang menjalani pemerikasaan protokol kesehatan, hal ini dilakukan supaya mencegah penyebaran covid-19.

Pada akhir tahun 2019 lalu, pihak Citilink pernah melakukan penjajakan dengan Pemkab Nagan Raya.

Pesawat Wings Air jenis ATR terbang sepekan tiga kali rute Bandara Internasional Kualanamu Sumut ke Bandara CND Nagan Raya yaitu hari Senin, Rabu dan Jumat.

Pesawat ini beroperasi setiap hari sebelum pandemi Covid-19, namun dampak Covid menjadi berkurang karena jumlah penumpang yang menurun.



Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close