News

CITILINK TERBANG PERDANA KE MALUKU UTARA

InfoPenerbangan,- Maskapai penerbangan yang membuka rute penerbangannya dari dan ke Bandar Udara Sultan Babullah Ternate, Maluku Utara jumlahnya kini dilaporkan bertambah.

Diharapkan dengan bertambahnya maskapai yang melakukan penerbangan tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi provinsi tersebut melalui jasa transportasi penerbangan.

Kepala Dinas Perhubungan Malut, Armin Zakaria membenarkan adanya maskapai penerbangan akan membuka rutenya melalui Bandara Sultan Baabullah, Ternate.

“Maskapai penerbangan Citilink akan mulai membuka jadwal penerbangan rute Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur (Jaktim) ke Bandar Udara Sultan Babullah Ternate dan rencananya, penerbangan perdana akan dilakukan pada 15 Februari 2021.” ujar Armin Zakaria.

Pesawat dengan nomor penerbangan QG-220 HLP-TTE, waktu keberangkatan yang dijadwalkan pukul 22:30 Wib dari HLP dan tiba di TTE pukul 02:30.

Penerbangan perdana ini pesawat langsung balik ke Jakarta (TTE-HLP) sesuai jadwal pukul 03.25 WIT dan tiba pukul 07.00 waktu setempat.

Dia menyatakan, langkah ini mendapat respons positif Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Pemerintah Kota Ternate dalam membangun sinergi untuk mendukung pengembangan dan peningkatan ekonomi di sektor jasa transportasi udara.

“Memang langkah ini merupakan kebanggaan bagi warga Kota Ternate dan masyarakat di Malut, sebab dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, di mana semua usaha transportasi telah menurun sekitar 50 persen,” ujarnya.

Dengan kehadiran penerbangan Citilink, dia berharap dapat mempercepat akses masuk ke Ternate. Kini ada peluang investasi pabrik baterai pembangkit listrik di Halmahera Timur, serta akan diselenggarakannya STQ Nasional di Sofifi pada Oktober tahun ini dan Sail Tidore.

Selain itu, di Bandara Babullah Ternate juga sudah ada sejumlah maskapai yang beroperasi yakni Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Lion Air, Batik Air, Wings Air, dan Susi Air, ditambah dengan Citilink. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close