DomestikNewsRagam

Cuaca Buruk Sebabkan Penerbangan di Bandara Saleh Batal

infopenerbangan.com – Cuaca buruk yang melanda sejumlah wilayah Indonesia berdampak bagi dunia penerbangan. Tak bisa dihindari, sejumlah penerbangan akan mengalami keterlambatan atau bahkan pembatalan, seperti yang terjadi di bandara Abdurahman Saleh, Malang. Rabu (15/11).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Infopenerbangan.com ada lima penerbangan yang seharusnya mendarat dan berangkat dari bandara Abdurahman Saleh, namun batal.

Lima penerbangan itu yakni, Sriwijaya Air dua penerbangan, Citilink, Batik Air, dan Wings Air yang dibatalkan karena masalah teknis. Ratusan penumpang itu terlantar sejak pukul 12.00 WIB.

Salah satu penumpang pesawat Sriwijaya Air tujuan Jakarta, Frengki Lembe, seperti dilansir beritajatim.com mengatakan informasi yang diterima dari petugas bandara sejumlah pemberangkatan pesawat terpaksa gagal mendarat ke Bandara Abdurahman Saleh karena jarak pandang pilot yang beresiko.

“Kata petugas bandara cuaca buruk. Saya harusnya berangkat pukul 12.45 WIB tapi sampai 16.20 tidak berangkat,” kata Frengki.

Frengki mengaku pasrah jika pembatalan penerbangan karena cuaca buruk. Namun, ia menyayangkan sikap lamban pihak bandara dalam menyampaikan informasi. (Eky Fajrin)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close