Hot NewsInternasional

Dalam Seminggu, Flynas Enam Kali Penerbangan Jakarta-Jeddah dan Madinah

Infopenerbangan.com, -Indonesia saat ini juga merupakan negara terbesar untuk perjalanan haji dan umrah. Sebanyak 750.000 jamaah Indonesia menunaikan ibadah ke Tanah Suci Mekah pada tahun 2015. Menurut Badan Statistik Indonesia (BPS), 90.645 wisatawan Arab mengunjungi Indonesia pada tahun 2014, sekitar 4% lebih tinggi dari pada jumlah di tahun 2013.

Oleh karena itu, maskapai murah bernilai tambah low cost carrier plus (LCC+) asal Arab Saudi, Flynas kembali melayani rute penerbangan Jakarta-Jeddah- Jakarta . Flynas akan menggunakan pesawat Boeing 777-200 ER dengan kapasitas 400 seat, yang terdiri dari 364 Economy class seat dan 36 Executive business class seat.

Flynas akan melayani penerbangan rute tersebut empat kali dalam seminggu dan Jakarta – Madinah – Jeddah – Jakarta  2 kali seminggu mulai 24 November 2016.

Maskapai ini akan melayani penerbangan Jakarta – Jeddah  setiap hari Ahad, Senin, Selasa, dan Rabu. Sedangkan penerbangan Jakarta-Madinah akan dilayani hari Kamis dan Sabtu.

“Sesuai dengan permintaan besar dari pasaran umroh Indonesia, pihak Flynas telah menyetujui untuk melakukan penerbangan langsung dari Jakarta – Jeddah dan Jakarta – Madinah yang amat dinanti nantikan ini,” kata CEO Flynas Dato’ Abdul Nasser bin Abu Kassim dikutip dari republika, Selasa (20/9).

Jakarta adalah bagian dari program Rute Penerbangan Global flynas, yang akan memberikan jaringan rute penerbangan internasional ke penjuru Eropa, Asia, dan Afrika, dengan biaya yang terjangkau

“Pasaran bagi Jakarta atau yang melalui Bandara international Soekarno Hatta berdasarkan data dari Angkasapura II  adalah sebanyak 5 juta orang. Ini merupakan salah satu pasaran yang terbesar bagi pasaran umroh di dunia,” kata Presiden Director PT Nusantara Ilhami, Mochamad Amin. (eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close