DomestikHighlight

Dalam Waktu Dekat Batik Air Kembali Layani Rute Maluku Utara

Setelah beberapa bulan terakhir maskapai Batik Air menghentikan
penerbangan dari dan ke Ternate, Maluku Utara, akhirnya dalam waktu dekat bakal kembali melayani rute tersebut.

Wakil Wali Kota Ternate Arifin Djafar di Ternate, Minggu (17/5/2015) kemarin, mengatakan Pemkot Ternate telah menerima informasi bahwa anak perusahaan penerbangan Lion Air itu akan kembali melayani penerbangan dari dan ke Ternate pada 20 Mei, di antaranya untuk rute penerbangan Jakarta-Ternate.

Diharapkan aktifnya penerbangan Batik Air dari dan ke Ternate itu akan semakin meningkatkan kelancaran transportasi udara dari dan ke daerah ini, apalagi menjelang Ramadhan biasanya jumlah pengguna transportasi udara meningkat.

Arifin Djafar mengharapkan, perusahaan Batik Air tidak hanya melayani penerbangan Jakarta-Ternate dan Makassar-Ternate, tetapi juga dengan kota-kota lainnya di Indonesia, terutama daerah yang menjadi pintu masuk wisatawan dari mancanegara, seperti Bali.

Seperti yang di wartakan oleh wartaekonomi jika Batik Air, termasuk perusahaan penerbangan lainnya membuka rute penerbangan langsung Bali-Ternate diharapkan akan lebih mendorong wisatawan asing yang masuk melalui Bali untuk melanjutkan perjalanan ke Ternate, karena potensi pariwisata di Ternate tidak kalah menariknya dengan daerah lainnya di Indonesia.

“Apalagi sesuai rencana pengelola Bandara Sultan Babullah Ternate
dalam waktu dekat akan menambahk jam operasi hingga malam hari, sehingga perusahaan penerbangan nasional bisa membuka jadwal penerbangan ke Ternate hingga malam hari,” ujar Arifin, menambahkan. (*/FJn)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close