Hot NewsInternasionalNews

Delta Airlines Pensiunkan Boeing 747 Terakhirnya Minggu Ini

Infopenerbangan,- Pesawat Boeing 747 milik Delta Airlines dan merupakan pesawat jenis Boeing 747 terakhir yang dipakai pada penerbangan Amerika Serikat akan berhenti dioperasikan dalam pekan ini.

Delta Air Lines berencana menerbangkan pesawat untuk terakhir kalinya pada hari Minggu 17 Desember. Namun karena kebutuhan operasional, Boeing 747 dioperasikan kembali untuk menempuh perjalanan tambahan, yakni pulang-pergi Seoul, Korea Selatan. Penerbangan komersial terakhir Boeing 747 itu akan mendarat di Detroit, Michigan, dari Seoul pada Rabu pagi waktu setempat.

Nantinya setelah menyelesaikan penerbangan terakhir yang memakan waktu selama 14 jam, Boeing 747 akan melaksanakan “tur perpisahan” dengan sejumlah pemberhentian khusus termasuk di antaranya Everett, Los Angeles dan Minneapolis-St Paul.

 

“Boeing 747 dianggap menandai titik balik perjalanan udara massal terjangkau di Negeri Paman Sam.  (Boeing 747) Membuat semua orang bisa terbang. 747 mengepakkan sayap ke seluruh dunia,” ujar sejarawan Boeing Michael Lombardi kepada AFP.

“Anda bisa pergi dari Singapura ke London dalam waktu tempuh kurang dari 24 jam. Itu (Boeing 747) membuat semuanya lebih mudah diakses,” jelas Lombardi.

Meskipun tidak digunakan lagi dalam penerbangan komersial AS, namun Boeing mengatakan akan tetap memproduksi jenis pesawat tersebut untuk digunakan sebagai pesawat Kargo dan juga pesawat kepresidenan AS, Air Force One. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close