Uncategorized

DISKON TIKET HINGGA 50 PERSEN KE 10 DESTINASI WISATA

Infopenerbangan – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perhubungan memberikan insentif berupa diskon tiket pesawat hingga 50 persen ke-10 destinasi wisata di Indonesia.

Pemberian potongan harga atau diskon tiket pesawat ini berlaku mulai 1 Maret hingga 31 Mei 2020 untuk 10 rute destinasi wisata antara lain, Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Toba (Silangit), Tanjung Pandan, dan Tanjung Pinang.

Insentif tersebut berasal dari Pemerintah, AP I dan II, Airnav Indonesia dan Pertamina, sehingga diskon tarif pesawat yang diberikan maskapai bisa mencapai 40-50 persen.

“Pemerintah memberikan diskon tarif penerbangan sebesar 30 persen ke 10 destinasi wisata,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (29/2/2020).

Menhub mengatakan pemerintah mengalokasikan dana APBN sekitar Rp 500 miliar untuk memberikan diskon tarif sebesar 30 persen. Mekanisme pemberian diskon tersebut sebanyak 25 persen dari kapasitas kursi pesawat yang diterbangkan untuk 10 rute destinasi wisata.

Skemanya, maskapai akan menerapkan sistem voucher, kemudian maskapai akan menagihkan (reimburse) ke Direktorat Angkutan Udara, Kemenhub.

Sedangkan porsi pemberian diskon sisanya akan diberikan oleh operator bandara (PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II) dan PT Pertamina untuk bahan bakar avtur. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close