Ragam

DORONG KEMAJUAN AVIASI NASIONAL, IPI AFILIASI DENGAN IFALPA

Infopenerbangan – Ikatan Pilot Indonesia (IPI) yang merupakan wadah para pilot dari berbagai perusahaan penerbangan nasional di Indonesia ini resmi telah berafiliasi dengan The International Federation Of Air Line Pilot’s Associations (IFALPA) yang merupakan asosiasi pilot di lingkup internasional.

Ketua Ikatan Pilot Indonesia, Captain Iwan ST sesuai lansiran nusantaratv.com, Kamis (9/1/2020) mengatakan, berafiliasinya IPI ke The International Federation Of Air Line Pilots Associations, akan membuat industri penerbangan Indonesia semakin berkembang.

Hal tersebut karena IFALPA memiliki perpustakaan dan data yang lengkap terkait penerbangan, yang dijadikan sebagai referensi bagi IPI.

“Ini Berkaitan dengan Human Factor dan didalam kita bekerjasama dengan afiliasi ini adalah membuat batasan-batasan, pilot ataupun aparat yang berkaitan dengan penerbangan tersebut, berapa batasan terbang atau jam terbang, itu sebagai contoh,” tutur Ketua Umum IPI, Capt Iwan Setyawan.

Ia menambahkan bahwa dengan adanya afiliasi dengan IFALPA ini, diharapkan IPI bisa memberikan saran baik dari pihak perusahaan maupun dari sisi pilot sendiri. (*)

Berita terkait: CAPT M SHADRACH NABABAN: BANYAK SEKALI KEGUNAAN KITA MENJADI ANGGOTA IFALPA

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close