DomestikInternasionalNewsRagam

DPD RI Pantau Pembangunan Bandara New Yogyakarta Internasional Airport

infopenerbangan.com – Progres pembangunan Bandar udara (bandara) New Yogyakarta Internasional  Airport (NYIA) di Kulon Progo mendapat perhatian dari Komite II DPD RI,yang pada Selasa (14/11) lalu melakukan tinjauan langsung.

“Saat ini kami ingin melihat progres atau sejauh mana pembangunan ini berjalan. Dan ternyata pembangunan bandara ini cukup signifikan,” ucap Parlindungan Purba  saat meninjau lokasi bandara NYIA, Kulon Progo, Yogyakarta.

Senator asal Sumatera Utara itu menjelaskan pembangunan bandara ini merupakan proyek strategis nasional. Dengan demikian kami harapkan dua tahun kedepan bisa segera selesai.

“Bagaimanapun bandara yang saat ini (Adisutjipto Internastional Airport) sudah tidak memadai lagi. Maka kami berharap pada bandara NYIA,” ujarnya.

Ia menilai adanya bandara NYIA tentunya akan bisa mempercepat konektifitas dan perekonomian kawasan tersebut baik Jawa Tengah dan DIY.

“Kita mendorong Angkasa Pura agar bisa segera mungkin menyelesaikan bandara ini. Saya juga berterima kasih kepada Gubernur DIY karena terus bersinergi baik dengan Pemda dan DPD,” kata Parlindungan.

Seperti diketahui, pembangunan bandara NYIA memang ditargetkan selesai pada April 2019. Namun di tahun itu pula bertepatan dengan Pemilu sehingga akan menganggu pembangunan bandara NYIA. (Eky Fajrin)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close