Hot NewsInternasionalNews

Dua Jet Tempur Diarahkan Untuk Kawal Korean Air

Infopenerbangan,- Pemerintah Jerman mengatakan, mengirimkan dua jet tempur untuk membantu Korean Air mendarat darurat di Stuttgart, Jerman setelah hilang kontak dengan menara kontrol lalu lintas (Air Traffic Control/ATC) setempat.

Pihak kepolisian dalam pernyataannya mengatakan, pesawat tersebut sedang membawa 211 orang penumpang yang terbang dari Seoul, Korea Selatan menuju Zurich, Swiss, saat insiden terjadi pada Sabtu (15/7) malam waktu setempat.

Dilansir dari Bloomberg (16/7/17), seperti dilaporkan kantor berita Jerman DPA, komunikasi pesawat Korean Air dengan menara ATC di Jerman terputus tiba-tiba sehingga dua jet tempur Jerman dikerahkan untuk mengawal dan membantu pesawat Korean Air itu mendarat darurat di Stuttgart.

Setelah berhasil melakukan pendaratan darurat, para penumpang pesawat terpaksa harus menginap di terminal bandara Stuttgart selama semalam dikarenakan tidak adanya bus yang tersedia saat malam dan jumlah kamar hotel yang tidak mencukupi. Namun, pada Minggu (16/7) pagi waktu setempat, para penumpang dibawa ke Zurich menggunakan beberapa bus. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close