Hot NewsInternasionalNews

Dua Maskapai China Batalkan Sejumlah Penerbangan Menuju Taiwan

Infopenerbangan,- China Eastern Airlines dan Xiamen Airlines telah membatalkan sebanyak 176 penerbangan dari dan menuju Taiwan. Penerbangan ini merupakan penerbangan tambahan yang telah dijadwalkan untuk memenuhi permintaan selama Tahun Baru Imlek.

Dalam pernyataan terpisah, kedua maskapai tersebut mengatakan bahwa mereka tidak memiliki pilihan selain membatalkan perjalanan setelah menerima penolakan oleh pihak berwenang Taiwan untuk menyetujui penerbangan tersebut.

“Kami mengungkapkan ketidakpuasan dan kecaman yang kuat kepada pihak berwenang Taiwan, yang mengabaikan opini publik dan berpegang teguh pada cara mereka,”ujar China Eastern, seperti dilansir dari Reuters.

Maskapai ini meminta maaf kepada pelanggan dan memberikan pelayanan refund dan pemesanan kembali untuk siapa saja yang memesan pada penerbangan yang telah dibatalkan.

Menanggapi hal itu, pada sebuah konferensi pers pada hari Selasa, menteri transportasi Taiwan, Ho Chen Tan, mengatakan bahwa pemerintah tidak memaksa maskapai penerbangan untuk membatalkan penerbangan mereka.

“Kami tidak pernah mengatakan bahwa kami tidak akan menyetujui penerbangan tambahan oleh China Eastern atau Xiamen Airlines. Selama ini kami mengatakan bahwa kami berharap situasinya dapat memenuhi kebutuhan wisatawan dan bahwa kita semua bisa mendiskusikan pengaturan yang sesuai untuk penerbangan tambahan, “kata Ho.

Dengan tarif transportasi udara naik sebelum Tahun Baru Imlek, kementerian transportasi Taiwan mengatakan akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu orang Taiwan pulang ke rumah selama liburan. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close