Hot NewsInternasionalNews

DUA MASKAPAI MILIK KOREA SELATAN DAN TURKI SENGGOLAN DI BANDARA ISTANBUL

MASKAPAI MILIK KOREA SELATAN DAN TURKI SENGGOLAN

Infopenerbangan , – Sebuah pesawat Asiana Airlines bersenggolan dengan pesawat Turki saat berada di bandar udara Ataturk, Istanbul.

Media lokal melaporkan pesawat Asiana Airlines Airbus A330 tujuan Incheon, Korea Selatan, menyenggol ekor pesawat Turkish Airlines A321 pada hari Minggu (13/5/18) pukul 17.30 waktu lokal.

Kecelakaan yang terjadi saat pesawat sedang berlangsung di Bandara Ataturk, Istanbul, menyebabkan kerusakan pada pesawat Turkish Airlines dan sayap pesawat Asiana Airlines.

Dilaporkan pada saat menuju landasan, Asiana Airlines melewati area apron yang berisi pesawat Turkish Airlines dengan nomor ekor TC-JMM yang baru saja mendarat dari Ercan di negeri Utara.

Pesawat Turkish Airlines sedang menunggu untuk menuju apron atau tempat parkir pesawat. Pada saat menunggu, bagian pesawat Turkish Airlines masih berada di dekat ujung arena taxi way atau jalur pesawat menuju landasan.

Diduga, pesawat Turkish Airlines masih menunggu keterangan dari menara pengawas untuk maju menuju apron. Namun, dari belakang berlalu pesawat Asiana Airlines yang sedang berada di taxi way menuju runway.

Laporan terkait tidak ada korban pada saat itu, namun pembatalan penerbangan Asiana Airlines menyebabkan penumpang merasa terganggu.

Media lokal juga memuat foto-foto kejadian yang terlihat oleh Turkish Airlines yang memajang lebih dari satu landasan. Saat ini hubungan antar-jemput sedang berlangsung tabrakan tersebut. (* / np)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close