DomestikHighlightHot News

Dua Pilot Susi Air Ketahuan Positif Pakai Morfin

Infopenerbangan.com, -Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap melakukan pemeriksaan urine di Bandara TUnggul Wulun, Cilacap, Jawa Tengah. Petugas memeriksa semua awak pesawat yang baru mendarat, siswa sejumlah sekolah penerbangan dan pekerja bandara, Rabu (11/1).

Berdasarkan pemeriksaan urine yang dipimpin langsung Kepala BNNK Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Edy Santosa diketahui dua pilot maskapai Susi AIr positif menggunakan morfin.

Dari pantauan, salah seorang pilot Susi Air yang baru mendarat dari Jakarta, BH, sempat menolak ketika diminta menjalani pemeriksaan urine oleh Kepala BNNK Cilacap AKBP Edy Santosa.

Akan tetapi, setelah dilakukan pendekatan oleh Kepala Bandara Tunggul Wulung Faizal M, kru Susi Air, dan sejumlah petugas, BH akhirnya bersedia menjalani pemeriksaan urine, dan diketahui positif morfin.

Rekan BH, yakni DE, yang lebih dulu menjalani pemeriksaan urine, juga diketahui positif morfin.

Informasi yang dihimpun menunjukkan, BH dan DE yang merupakan warga negara asing itu secara bergantian menjadi pilot dan kopilot dalam penerbangan Halim Perdanakusuma-Cilacap pergi pulang.

Terkait adanya dua pilot yang positif morfin, Kepala Bandara Tunggul Wulung Faizal M  seperti diwartakan kompas mengatakan, temuan tersebut belum final karena berdasarkan informasi dari manajemen maskapai, mereka akan mendatangkan dokter untuk mengklarifikasinya dengan BNN. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker