HighlightInternasional

Easyjet Hentikan Penerbangan Ke Moskow

Sejumlah maskapai penerbangan murah, mulai menghentikan layanan penerbangan ke kota Moskow yang merupakan ibu kota negara Rusia, hal tersebut lantaran krisis ekonomi yang melanda Rusia.

Maskapai Easyjet telah mengumumkan penghentian layanan penerbangannya antara Moskow dan London. Alasan utama penghentikan tersebut dikarenakan “Penurunan permintaan didorong oleh sejumlah faktor, termasuk kondisi makro-politik, lemahnya perekonomian Rusia, dan pengetatan proses persetujuan visa,” kata pihak maskapai dalam sebuah pernyataan.

Dalam kurun waktu 12 bulan terakhir, mata uang Rubel telah merosot 44% terhadap Dolar yang membuat biaya perjalanan ke luar negeri menjadi lebih mahal.

EasyJet sendiri bukanlah satu-satunya maskapai yang menghentikan layanan penerbangan ke Rusia. Masapai asal Hong Kong, Cathay Pacific, diketahui telah menghentikan penerbangan ke Rusia pada bulan Juni lalu.

Sementara, maskapai Lufthansa, Air France, Qatar Airways dan Etihad, juga mengalami penurunan kapasitas penumpang dalam setiap penerbangan ke Rusia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close