Ragam

ERUPSI GUNUNG AGUNG, BANDAR UDARA NGURAH RAI BEROPERASI NORMAL

Infopenerbangan.com – Setelah mengalami erupsi pada Jumat (15/3), Gunung Agung kembali erupsi pada Minggu (17/3/2019) pukul 08.30 WITA tadi pagi. Namun, erupsi tersebut tidak mengganggu penerbangan di Bali dan juga Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali beroperasi normal.

Dikatakan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Polana B. Pramesti, agar seluruh pemangku kepentingan penerbangan lebih berhati-hati, waspada dan selalu siap memberikan informasi terkait erupsi Gunung Agung agar pelayanan jasa penerbangan dapat berjalan dengan baik.

“Kami mendapatkan laporan bahwa Gunung Agung mengalami erupsi kembali, untuk itu saya menginstruksikan agar seluruh pihak terkait agar tetap waspada dan berhati hati, semua pemangku kepentingan penerbangan harus saling bersinergi dan berkoordinasi untuk dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujar Polana dalam siaran persnya, Minggu (17/3/2019).

Sementara Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali, Elfi Amir membenarkan pengoperasian Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai berjalan normal.

“Bandar Udara masih beroperasi secara normal dan tidak terdampak pasca erupsi Gunung Agung, kami akan selalu dan segera melaporkan informasi terkini kepada Dirjen Perhubungan Udara,” ucap Elfi. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close