InternasionalNews

ETHIOPIAN AIRLINES YANG MEMBAWA 157 PENUMPANG JATUH DI ETHIOPIA

infopenerbangan– Sebuah pesawat Ethiopian Airlines jatuh di Ethiopia dengan 149 penumpang dan 8 awak berada di dalamnya. Pesawat tersebut jatuh hanya beberapa menit setelah lepas landas.

Dilaporkan pesawat dijadwalkan akan berangkat menuju Nairobi di awal pagi hari ini namun menurut laporan, pesawat kemudian turun dalam waktu enam menit.

Seorang juru bicara maskapai mengkonfirmasi bahwa pesawat itu jatuh saat menuju dari ibukota Ethiopia, Addis Ababa.

“Penerbangan ET 302 jatuh di dekat kota Bishoftu, 62 kilometer tenggara ibukota Addis Ababa. Pesawat itu merupakan Boeing 737-800 MAX,” ujarnya.

“Dipastikan itu terjadi pada pukul 08,44 (pagi),” tambahnya lagi.

“Saat ini operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung dan kami tidak memiliki informasi tentang korban atau kemungkinan korban.”

Ethiopian Airlines merupakan maskapai terbesar di Afrika dan memiliki ambisi menjadi pintu gerbang ke benua itu. Dikatakan pesawat 737 MAX 8 yang jatuh tersebut merupakan armada tambahan baru yang baru dikirimkan beberapa bulan lalu.

Akun Twitter resmi perdana menteri Ethiopia pada hari Minggu mengirim belasungkawa kepada keluarga mereka yang ada di kapal tanpa memberikan rincian apakah ada yang selamat.

“Kantor PM, atas nama pemerintah dan orang-orang Ethiopia, ingin menyatakan belasungkawa terdalamnya kepada keluarga yang kehilangan orang yang mereka cintai di Ethiopian Airlines Boeing 737 pada penerbangan terjadwal reguler ke Nairobi, Kenya pagi ini,” Kantor PM mengatakan di Twitter. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close