Hot NewsInternasionalNews

USB Berisi Sistem Keamanan Bandara London Tercecer Di Jalan

Infopenerbangan,- Pihak keamanan Bandara Heathrow tengah menyelidiki bagaimana sebuah USB dengan lebih dari 170 dokumen penting, beberapa di antaranya berkaitan dengan sistem keamanannya, berada di trotoar di London Barat. USB itu diserahkan ke surat kabar Mirror oleh seorang pria yang mengatakan bahwa dia menemukannya di jalan.

Data-data penting tersebut termasuk lokasi CCTV, jalan pintas maupun akses menuju restricted area alias area terlarang, dah bahkan prosedur pengamanan Ratu Elizabeth ketika melakukan perjalanan. Selain Ratu, rute untuk para politisi ternama konon katanya juga ada di dalamnya.

“Prioritas utama Bandara Heathrow adalah keamanan dan keselamatan para penumpang dan juga para rekan,” demikian kata pihak perwakilan bandara.

Pihak bandara menindaklanjuti temuan tersebut dan segera melancarkan penyelidikan iternal atas hal tersebut serta meninjau semua rencana keamanan untuk memastikan bahwa bandara Heathrow tetap aman.

“Kami telah meluncurkan penyelidikan internal untuk memahami bagaimana ini terjadi dan mengambil langkah-langkah untuk mencegah kejadian serupa di masa depan,” kata seorang juru bicara bandara

“Informasi yang ditemukan pada USB itu bisa saja disalin dan berpotensi menjadi barang berharga bagi broker yang beroperasi di dark web,” tulis Mirror.

Inggris tetap berada dalam siaga tinggi setelah beberapa serangan yang terinspirasi oleh ISIS. Tindakan penyerangan high-profile terbaru terjadi pada 15 September, ketika sebuah bom rakitan meledak di stasiun kereta Parsons Green, melukai 30 orang. Direktur Jenderal MI5 Andrew Parker pada awal bulan ini mengatakan bahwa ancaman terorisme saat ini adalah yang terburuk dalam 34 tahun karirnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close